Rabu, 17 Oktober 2012

Pastel Tempe isi ayam suir kecap pedas

 



 
Pastel Tempe...? pasti yang kalian pikir kulit pastel dengan isi tempe orek atau tempe yang dihaluskan atau olahan tempe yang lainnya...Kali ini bukan...karena ini betul-betul resep yang saya buat karena terdesak...
Awalnya adalah ketika saya harus mengikuti lomba masak membuat olahan tempe, saya pikir kalau dibuat Bistik sudah biasa...Burger Tempe sudah sering...Nugget tempe? apalagi.....hmm...saya berpikir bagaimana caranya agar olahan  tempe saya tidak kelihatan dari tempe tetapi rasanya tempe...akhirnya jadilah Hanny anak saya yang dengan senang hati selalu menjadi tester setia saya...dengan biaya murah dan rasa yang sangat enak ( menurut tester-tester saya...:) hehe...) jadilah olahan tempe saya menjadi Sang Juara....ini dia resepenya...patut dicoba....

Bahan Kulit :

125 gr Tempe kukus ( diblender )
125 gr Tepung Terigu
2 sdm minyak goreng
Kaldu bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Bahan isi :

1/2 dada ayam rebus dan suir-suir
1/2 siung bawang bombay
1/2 sdt lada bubuk
1 siung bawang putih
2 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1 sd saus sambal
50 cc air kaldu rebusan dada ayam
garam dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat isi

- Tumis bawang putih dan bawang bombay, tambahkan lada, garam, kecap manis, saus tiram, dan
   saus sambal.
- Masukan ayam suir aduk rata, tambahkan sedikit air , tambahkan gula pasir aduk terus hingga
   air meresap.
- Matikan api dan sisihkan.

Cara membuat isi

- Campur semua bahan dan uleni sampai rata
- Giling adonan, cetak dengan bentuk bundar beri isi lipat dan pilin
- Goreng hingga kecoklatan.





1 komentar: